Dua Celebrity Chef Menggoda lewat Fushion China-Jepang

Selasa, 29 November 2016 - 04:14 WIB
Dua Celebrity Chef Menggoda lewat Fushion China-Jepang
Dua Celebrity Chef Menggoda lewat Fushion China-Jepang
A A A
JAKARTA - Dua celebrity chef terkenal, Nik Michael Imran dan Sarah Benjamin memperlihatkan keahlian mengolah hidangan fushion. Keduanya menciptakan hidangan fushion dari kombinasi dua negara, China dan Jepang.

Nik dan Sarah menggoda dengan memasak Steamed Norwegian Salmon with Miso Soy Sauce, Corn Tempura with Lime Dipping Sauce, Japanese Inspired Yee Sang, dan Green Tea Ice Cream.

Sarah menjelaskan dalam menu Steamed Norwegian Salmon with Miso Soy Sauce dia memadukan teknik kukus khas China dengan cita rasa bumbu khas Jepang.

“Dalam hidangan ini saya mengolah Salmon Norwegia yang segar dengan bumbu halus yang terdiri dari miso putih, mirin non-alkohol, kecap asin, jahe parut, minyak wijen, dan cuka beras. Pada dasarnya teknik masaknya sangat mudah yakni hanya dengan mengukus salomn kemudian mencampurkan dengan bumbu yang telah dihaluskan,” kata Sarah.

Sementara itu, Nik menambahkan, pada musim ini dia banyak memasak makanan yang menakjubkan. Beberapa resep lezat darinya yang dapat direkomendasikan bagi penonton adalah BBQ Ribs, Hokkien Mee with Wagyu dan Japanese-influenced Yee Sang (salad ikan mentah).

Untuk menikmati hidangan fushion Japanese-influenced Yee Sang, Nik memerlukan tiga bahan utama yaitu Saus Yuzu khas Cina, Yee Sang yaitu campuran sayuran, daging, dan ikan mentah, serta bumbu.

“Susun bayi gurita rendam Jepang, kulit Gyoza dan Sashimi Salmon Norwegia di sekitar tumpukan sayur-sayuran dan kacang. Taburkan biji wijen di atas Yee Sang dan sajikan dengan saus plum Yuzu, minyak zaitun, bubuk lima rempah China dan 1 potongan jeruk limau,”jelas Nik.

Nah, pada 1 Desember mendatang, mereka akan memperlihatkan resep fushion dari berbagai negara yang menggugah selera lewat “Cooking For Love 2,” yang ditayangkan Asian Food Channel.

Nik dan Sarah akan mengadu keterampilan dan kreativitasnya di dapur untuk mengalahkan satu sama lain serta membuktikan cara terbaik mengambil hati seseorang melalui makanan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5574 seconds (0.1#10.140)